MANFAAT DAGING AYAM CEMANI

Manfaat Daging Ayam Cemani
============================









Ayam adalah hewan yang bisa di buat sebagai obat seperti Obat Titan Gel yang paling sering dikonsumsi manusia sebagai laku-pauk. Hal tersebut karena daging ayam bertekstur lembut, empuk, dan baunya yang sangat sedap ketika sudah masak. Ayam pun jenisnya sangat banyak, ada ayam kampung, ayam ras, dan ayam petelur. Ketiga ayam tersebut sering dikonsumsi sebagai makanan dan disajikan dengan cara yang berbeda-beda. Namun pernahkah anda terpikir untuk mengkonsumsi daging ayam cemani? Ayam cemani adalah ayam langka dan harganya sangat mahal. Bahkan karena mahalnya, sangat sayang untuk dimakan. Berikut kami sajikan informasi tentang manfaat daging ayam cemani untuk kesehatan tubuh:


1. Membuat Sakit Keseleo Hilang

Ayam cemani yang dijual mulai dari harga 400 ribuan bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah sakit keseleo bisa disembuhkan dengan makan daging ayam cemani. Ayam cemani mengandung minyak yang dapat mengobati keseleo. Caranya adalah daging ayam dikukus sehingga minyaknya bisa keluar. Hal tersebut memang belum diteliti secara ilmiah untuk membuktikannya, namun kepercayaan masyarakat terhadap hal tersebut membuktikan bahwa minyak ayam cemani berkhasiat untuk penyembuhan keseleo.
2. Meningkatkan Vitalitas Untuk Pria

Bagi pria yang sedang mengalami impotensi atau tidak bisa memiliki gairah tinggi terhadap pasangan Anda, cobalah mengkonsumsi daging ayam cemani dan juga telurnya yang penuh dengan protein. Untuk meningkatkan vitalitas pria, Anda bisa mengolah daging ayam menjadi sup, sate, atau kare.

Daging ayam cemani dipercaya mampu meningkatkan vitalitas pria karena tubuh yang disuplai protein dapat membuat kualitas sperma menjadi baik. Selain itu, libido juga akan meningkat sehingga gairah pun makin meningkat. Untuk mendapatkan hasil maksimal,  Anda harus mengimbangi konsumsi daging ayam cemani dengan olahraga dan sayur yang bisa membuat tubuh segar dan bugar.
3. Meningkatkan Stamina

Kandungan lemak dan protein hewani, membuat manfaat daging ayam cemani juga bisa meningkatkan stamina. Dagingnya yang  berwarna hitam legam memang sedikit seram, namun manfaat di baliknya sangat banyak sekali. Anda pun juga jangan khawatir soal rasa. Meski warna dagingnya hitam, daging ayam cemani memiliki rasa gurih, sama seperti ayam pada umumnya. Jadi tak seperti daging lain yang berkhasiat namun rasanya kadang kala aneh.
4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mineral yang dikandung daging ayam cemani sangat banyak sehingga mampu melawan berbagai bibit penyakit dalam tubuh. Bagi anda yang sering merasa sakit-sakitan silakan mengkonsumsi daging ayam cemani agar terhindar dari berbagai penyakit. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit, terutama penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri.
5. Penting untuk Pertumbuhan Anak

Pertumbuhan anak-anak harus didukung oleh gizi yang seimbang sehingga sangat perlu untuk mendapatkan manfaat daging. Oleh karenanya, anak-anak dalam masa pertumbuhan sangat dianjurkan diberi asupan dari daging ayam cemani.

Ayam memang bagus untuk pertumbuhan anak-anak karena fosfor yang dikandungnya membuat tulang kuat dan tumbuh normal. Tak hanya untuk anak, namun bagi usia produktif juga bagus untuk kesehatan tulang.
6. Meningkatkan kesuburan pria dewasa

Tak hanya mampu meningkatkan stamina saja, bagi pria dewasa, daging ayam jenis cemani juga bagus untuk perkembangan hormon testosteron. Jadi bagi yang suami-istri mengalami keluhan kesuburan bisa memanfaatkan ayam ini sebagai makanan yang membantu  untuk memperlancar sistem reproduksi.
7. Menghilangkan Stres

Zat B5 yang terdapat dalam daging ayam cemani juga mampu memberikan rasa tenang pada syaraf manusia. Oleh karena itu, stress yang diakibatkan banyak faktor bisa dihilangkan hanya dengan memakan daging ayam cemani.
8. Menjaga Keseimbangan Kolesterol

Ayam memang memiliki lemak, namun jumlahnya tak sebanyak daging kambing. Tak hanya itu saja, daging ayam cemani juga memiliki zat yang mampu mengontrol keseimbangan kolesterol. Kandungan niacin di dalamnya mampu menurunkan kadar kolesterol sehingga daging jenis ini sangat aman untuk penderita kolesterol darah. Nah, agar kandungan lemaknya tak berubah menjadi lemak jahat, jangan mengolahnya dengan cara digoreng atau bakar, tetapi sebaiknya dibuat garang asem dan dikukus. Hal ini agar lemaknya tidak semakin banyak akibat minyak goreng.
9. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Tubuh yang sehat adalah tubuh yang metabolismenya lancar. Manfaat daging ayam cemani juga bisa untuk meningkatkan metabolisme tubuh karena mengandung vitamin B6 atau vitamin B kompleks. Metabolisme lancar juga bisa memengaruhi kesehatan sendi, kesehatan pembuluh darah, dan bagian tubuh yang lain.
10. Mencegah Radang Sendi

Radang sendi atau arthritis adalah gangguan kesehatan sendi yang sangat menyakitkan. Bahkan kalau sudah parah bisa mengakibatkan kelumpuhan atau tak bisa melakukan gerakan tertentu. Sebelum terlalu parah, ada baiknya jika Anda mengobatinya menggunakan daging ayam cemani. Hal ini dikarenakan kandungan selenium dan mineral dalam daging ayam cemani dapat mencegah sekaligus mengurangi gejala radang sendi.

Komentar